close
*** MASUKAN HTML WIDGET/IKLAN/GAMBAR/DSB DISINI***

Dalam pertarungan smartphone mana yang paling bezel-less, siapa yang menang?

Dalam pertarungan smartphone mana yang paling bezel-less, siapa yang menang?

Tren smartphone yang mengusung bezel minim pada bagian depannya, diganti dengan layar secara keseluruhan, kini makin menjadi. Hal ini ditandai dengan dirilisnya iPhone X, yang juga mengusung konsep serupa.

Dalam beberapa bulan terakhir, smartphone bermunculan dengan berlomba-lomba jadi paling 'bezel-less.' Namun siapa juaranya? Mari kita tentukan siapa yang mengusung layar lebih banyak, dengan menentukan rasio layar ke bodi yang paling besar.

Dilansir dari berbagai sumber, ternyata smartphone yang rasio layarnya paling tinggi adalah Essential Phone. Smartphone besutan Andy Rubin yang merupakan mantan petinggi Android ini, memang mengusung smartphone dengan bezel seminim mungkin. Desain milik Essential Phone ini sering dikritisi karena mengorbankan ada lengkungan di dalam layar demi adanya kamera depan.

Bagaimana dengan iPhone dan Samsung?

iPhone X harus sabar karena dua flagsip Samsung menampati posisi kedua dan ketiga dari peringkat smartphone yang paling bezel-less. Samsung S8 mengusung rasio bodi ke layar sebesar 84,26 persen, sementara Note 8 sebesar 82,98 persen.

iPhone X menempati posisi ke-empat dengan 82,35 persen. Meski demikian, iPhone X patut berbangga hati karena gawai besutan Apple tersebut adalah satu-satunya di industri smartphone yang tidak memiliki dagu. Hal inilah yang memperlebar rasio layar iPhone X terhadap bodi perangkatnya.

Berikut peringkat keseluruhannya.

1. Essential Phone: 84,85 persen

2. Samsung S8: 84,26 persen

3. Samsung Note 8: 82,98 persen

4. iPhone X: 82, 35 persen

5. LG V30: 81,21 persen

6. Xiaomi Mi Mix 2: 80,81 persen

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait