close
*** MASUKAN HTML WIDGET/IKLAN/GAMBAR/DSB DISINI***

Maskapai Pramugari Berbikini Beli 100 Pesawat Boeing

Maskapai Pramugari Berbikini Beli 100 Pesawat Boeing

Masih ingat dengan maskapai dengan pramugari berbikini? Maskapai tersebut baru memesan pesawat Boeing dengan nilai transaksi mencapai US$ 11 miliar atau sekitar Rp 143 triliun.

Maskapai penerbangan murah asal Vietnam, VietJet yang terkenal dengan pramugarinya yang memakai bikini memesan 100 armada pesawat Boeing 737 MAX 200 untuk keperluan operasionalnya. Meski masih berusia cukup muda, maskapai ini cepat dikenal karena pramugarinya berbikini.

Kesepakatan pembelian pesawat ini disaksikan langsung oleh Presiden Vietnam Tran Dai Quang dan Presiden AS Barrack Obama. Kesepakatan ini dilakukan oleh CEO VietJet yang juga wanita terkaya Vietnam Nguyen Thi Phuong Thao dan CEO Boeing Commercial Airplanes Ray Conner.

Dillihat daftar harga saat ini, kesepakatan tersebut bernilai US$ 11,3 miliar, meskipun sepertinya VietJet mendapatkan diskon hingga 50 persen.

Kehadiran VietJet di 2011 sempat menuai kontroversi. Apa lagi kalau bukan karena pramugari bikini. Di 2012, maskapai ini mengangkat 5 orang pramugari berbikini dan menampilkan tarian Hawaii di pesawat.

Pemerintah akhirnya mendenda perusahaan tersebut sekitar US$ 900.

Pada 2014, foto dan video dari tarian dan pramugari berbikini maskapai ini menjadi buah bibir di internet. Tentu hal itu membuat namanya kian terkenal.

Manajemen pun tak menampik bahwa insiden bikini ini menjadi salah satu strategi pertumbuhan yang agresif. Menurut Center for Aviation, VietJet memakan 40 persen pasar penerbangan domestik di Vietnam, dan penumpangnya meningkat 70 persen di 2015.

KOMENTAR

Komentar Via Facebook :

Terkait